Aplikasi Menghitung Defisit Kalori

6 Aplikasi Menghitung Defisit Kalori Terbaik

Diposting pada

Aplikasi Menghitung Defisit Kalori – Banyak pola diet yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan demi mendapatkan tubuh ideal dan juga sehat. Defisit kalori, merupakan salah satu pola yang cukup efektif.

Seperti yang dilansir Sehat Asik, defisit kalori berfokus untuk mengurangi asupan kalori yang diterima tubuh. Dengan melakukan beberapa hal, tubuh tidak akan mendapatkan asupan kalori berlebih. Dengan begitu, tubuh kita akan lebih sehat dan juga bentuk yang lebih ideal.

Aplikasi Menghitung Defisit Kalori

Agar program berjalan dengan baik, akan mudah jika kita mengetahui asupan kalori pada tubuh kita. Mungkin secara manual, kita bisa mencatat pola makan kita setiap harinya sehingga bisa melacak asupan kalori pada tubuh.

Akan tetapi, cukup repot kalo harus mencatat secara manual. Kita bisa saja lupa ataupun catatan hilang, sehingga asupan kalori tidak terlacak dengan baik.

Untungnya, di era yang serba canggih ini kita terbantu dengan adanya berbagai fitur yang bisa membantu program diet atau defisit kalori kita. Aplikasi Menghitung Defisit Kalori yang bisa membantu pola defisit kalori yang kita lakukan.

5 Rekomendasi Aplikasi Menghitung Defisit Kalori Terbaik

Selain bisa mencatat dan menghitung asupan kalori, beberapa aplikasi juga memiliki fitur yang menunjang program diet untuk hidup sehat. aplikasi juga membagikan berbagai hal yang bisa menunjang program diet seperti tips, kiat, tutorial, dan sebagainya.

Tapi, yang paling utama adalah fitur untuk mencatat asupan kalori tubuh agar program defisit bisa berjalan dan mendapatkan hasil yang baik.

Berikut ini, ReviewAplikasi.com telah merangkum beberapa Aplikasi Menghitung Defisit Kalori Terbaik yang bisa kamu gunakan. Tentu dengan ulasan yang bisa menjadi refrensi Sobat sekalian.

1. Cronometer

Aplikasi Menghitung Defisit Kalori yang pertama adalah Cronometer. Sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk melacak diet, olahraga dan berat badan. Dengan begitu, kita bisa memperhitungkan porsi-porsi hal yang kita lakukan dalam program defisit kalori setiap harinya. Apakah sudah cukup baik atau perlu ditingkatkan.

Yang unik, pada aplikasi Cronometer ini ada fitur pengaturan profil untuk ibu hamil dan menyusui. Jadi, program diet atau defisit kalori bisa disesuaikan dengan kebutuhan seorang ibu yang sedang hamil atau menyusui. Jadi, diet yang dilakukan tidak membahayakan kandungan dan juga menghindari kendala saat menyusui.

Pada aplikasi ini juga tersedia berbagai macam program diet yang bisa dipilih, seperti:

  • Diet Paleo
  • Diet Rendah Lemak
  • Diet Rendah Karbohidrat
  • dan sebagainya

Jadi, tidak hanya defisit kalori saja. Tentu perhitungan akan disesuaikan dengan program diet yang dilakukan agar mendapat hasil yang maksimal.

Aplikasi Cronometer bisa kamu unduh dan gunakan secara gratis. Hanya saja, untuk menikmati beberapa fitur premium, kamu harus berlangganan dengan biaya sebesar Rp. 43.000.

2. MyNetDiary

Selanjutnya, ada MyNetDiary sebuah aplikasi yang mungkin bisa dibilang cukup canggih untuk menghitung kalori. Kita bisa memindai barcode yang ada pada kemasan makanan untuk mengetahui kandungan kalorinya.

Mungkin terdengar canggih, tapi tentu tidak semua makanan yang datanya tersedia pada aplikasi. Bagaimanapun, MyNetDiary ini memiliki data base yang cukup besar. Hampir 1 juta produk makanan dan minuman yang datanya tersimpan dan bisa ditampilkan pada pengguna.

Selain itu, pada aplikasi ini tersedia forum untuk para penggunanya. Jadi, kita bisa saling membagikan informasi terkait diet.

Aplikasi MyNetDiary bisa kamu dapatkan dengan harga Rp. 78.000 saja. Harga yang relatif cukup murah untuk menunjang program diet kamu.

3. Spark People

Kemudian, Spark People juga bisa menjadi rekomendasi Aplikasi Menghitung Defisit Kalori terbaik. Sebuah aplikasi yang memiliki fitur cukup lengkap untuk kebutuhan program diet Defisit Kalori. Ada pelacakan nutrisi, aktifitas, progress, dan lainnya.

Kamu bisa menginput data makanan apa saja yang mungkin akan kamu makan setiap harinya. Aplikasi bisa menghitung jumlah asupan kalori dan memberikan informasi apakah menu sudah baik atau harus ada yang diubah.

Sama seperti MyNetDiary, aplikasi ini juga memiliki fitur scan barcode untuk informasi asupan dari sebuah produk makanan. Dan data base yang dimiliki juga cukup besar.

Berbagai fitur yang membantu program diet bisa kamu gunakan secara gratis dengan aplikasi ini. Hanya saja beberapa premium hanya bisa kamu gunakan jika berlangganan Aplikasi Menghitung Defisit Kalori ini.

Rekomendasi Aplikasi Menghitung Defisit Kalori Gratis

Untuk menikmati fitur lengkap dari 3 aplikasi sebelumnya, kamu harus berlangganan dengan sejumlah biaya. Sebenarnya sih relatif murah dengan kemudahan yang ditawarkan. Tapi mungkin sebagian orang agak keberatan untuk mengeluarkan sejumlah uang hanya untuk Aplikasi Menghitung Defisit Kalori.

Karena itu, ReviewAplikasi.com juga menyertakan beberapa aplikasi lainnya yang bisa digunakan secara gratis.

4. MyFitnessPal

Kalau mau yang gratis, mungkin kamu bisa pakai aplikasi MyFitnessPal untuk kebutuhan menghitung asupan kalori saat melakukan diet. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang cukup populer dan banyak digunakan.

Aplikasi ini memiliki fitur tracking atau melacak berat badan dan asupan kalori, data yang penting untuk kebutuhan program diet. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mencatat aktivitas olahraga, pola makan, dan hal lainnya terkait diet.

Selain melacak, menghitung, dan memberikan data terkait program diet yang dilakukan, aplikasi ini juga menyediakan forum untuk pengguna. Wadah untuk bertukar informasi terkait diet.

Sebenarnya, aplikasi ini bisa diunduh dan digunakan secara gratis. Namun, beberapa fitur bisa dinikmati jika kamu berlangganan. Biayanya relatif mahal sih, Rp. 720.000 per tahunnya. Tapi mungkin sebanding dengan berbagai fitur yang ditawarkan untuk kebutuhan diet.

5. Lose it!

Hampir sama seperti Aplikasi Menghitung Defisit Kalori lainnya, Lose it bisa menjadi aplikasi yang direkomendasikan. Berbagai fitur seperti buku harian makanan, log olahraga, dan lainnya juga tersedia pada aplikasi ini.

Selain itu, kamu bisa menghubungkan pedometer dengan perangkat kebugaran. Yang mana, hal ini bisa memberikan data dari deteksi ketika berolahraga dengan alat tersebut.

Kamu bisa menginput beberapa data seperti berat badan, tinggi badan, usia, dan tujuan kenapa melakukan diet. Data ini akan diolah sehingga aplikasi bisa memberikan rekomendasi untun membantu program diet yang kamu lakukan.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur “tantangan”, di mana akan tersedia tantangan terkait diet. Hal ini bisa membantu kamu agar program diet tidak terlalu membosankan dan tetap semangat melakukannya.

6. FatSecret

Terakhir, ada FatSecret untuk rekomendasi Aplikasi Menghitung Defisit Kalor Diet. Sama juga seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini menyediakan beragam fitur yang mendukung program diet. Yang paling penting adalah aplikasi ini bisa kamu gunakan secara gratis.

Tidak kalah canggih, FatSecret bisa memindai barcode produk makanan untuk menampilkan data terkait asupan kalori dan gizi lainnya. Tentu fitur ini sangat membantu untuk kita memilah dan memilih produk apa saja yang kita konsumsi ketika melakukan program diet.

Moms juga bisa melacak makanan kemasan lewat barcode. Tampolan beranda menunjukkan total asupan kalori, serta pemecahan karbohidrat, protein, dan lemak yang Moms makan setiap hari.

Jika kamu menginput semua data terkait diet, aplikasi ini akan menyimpan dan menampilkan laporan program diet yang sudah kamu lakukan. Sehingga kamu bisa melihat grafik perkembangannya.

Aplikasi ini menjadi salah satu Aplikasi Menghitung Defisit Kalori yang paling banyak digunakan. Selain karena fiturnya cukup lengkap, FatSecret juga bisa digunakan secara gratis.

Akhir Kata

Nah, jadi itu dia Sobat beberapa Aplikasi Menghitung Defisit Kalori terbaik yang bisa kami rekomendasikan. Beberapa aplikasi bisa kamu gunakan secara gratis, namun beberapa menawarkan fitur ekstra yang bisa dinikmati jika berlangganan alias kamu harus bayar.

Memang, aplikasi ini tidak bisa menghitung secara akurat 100% asupan kalori pada tubuh. Akan tetapi, berbagai fitur dan data yang diberikan bisa sangat membantu program diet kamu berjalan dengan lancar loh.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *